Rabu, 31 Agustus 2016

Pingin Beli iPhone Murah? Inilah Tips Membeli Iphone Refurbish

Link gambar Disini
Khalayak pasti ingin punya Handphone yang brand ternama supaya bisa dibilang keren/memang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Nah, bagaimana menurut Anda mengenai adanya Ponsel yang dijual secara Refurbish khususnya brand iPhone ? Apakah baik atau tidak untuk membelinya.

Menurut definisi dari kata Refurbished iPhone ialah ponsel yang usai dipakai oleh pengguna melainkan sudah dilakukan pengklaiman atau service oleh Apple, dimana bisa dikatakan disulap menjadi ponsel baru lagi. Tapi dengan catatan produk tersebut dijual dengan lebih murah dan keterangan sebagai produk refurbished karena sudah mengalami perbaikan oleh Apple. 

Berikut ulasan yang Anda harus perhatikan dalam membeli produk refurbished akan kami ulas tuntas Disini :


Penasaran Asalnya iPhone Refurbished dari mana ? Ini Dia Asalnya !

Brand ternama seperti Apple pun mempunyai kesalahan yang signifikan dalam merancang ponsel tangguhnya. Bagaimana tidak terdapat kesalahan fatal ? Pasalnya perusahaan telah menerima klaiman mengenai kerusakan yang dialami oleh iPhone 5 yaitu entah dari software maupun atau lainnya yang berujung diganti dengan unit baru oleh Apple.

Selanjutnya Apple, telah usai memperbaiki iPhone 4/5 yang sudah rusak, termasuk bila ada kecacatan fisik dengan mengganti casingnya. Setelah diperbaiki perusahaan kembali menjualnya dengan unit baru dengan harga terjangkau, dimana produk tersebut dikatakan sebagai barang refurbished.


Harga dari ponsel Refurbished

Menyoal harga memang dibilang cukup rendah dibanding dengan produk umumnya, misalnya iPhone 5 sudah diperkenalkan pada tahun 2012 silam hadir dengan desain menawan dan dimana sangat disayangkan perusahaan saat ini sudah tidak memproduksi iPhone 5 karena mereka sedang sibuk memenuhi permintaan pasar akan iPhone 6.

Menariknya, iPhone 6 refurbished sudah berkeliaran di dunia industri Gadget khususnya Smartphone dengan harga terjangkau. Bukan hanya itu saja, saudaranya juga "iPhone 6s Refurbish" muncul di situs online e-bay dengan membawa harga Rp 6.5jutaan.

Sebagai catatan, Jika Anda bertempat tinggal khususnya di Indonesia. Anda tidak bisa berharap demikian, sejatinya perangkat refurbish hanya mendapatkan garansi toko atau bahkan tidak ada garansi sama sekali. Anda harus benar-benar memastikannya. Kalau perlu, pastikan mengetahui lokasi toko penjual.


Ciri-ciri iPhone refurbished

Selain harga yang murah, iPhone refurbished biasanya dijual dengan kotak berwarna putih atau cokelat polos yang disertai dengan tulisan “Apple Certified”. Sedangkan iPhone 4 atau 5 non-refurbished dijual dengan boxs putih yang disertai dengan gambar iPhone tersebut.



Sementara dari sisi fisik atau software, cukup sulit untuk dapat membedakan mana iPhone refurbished dan non-refurbished. Begitu pun dengan serial number. Apple tidak menandai atau membedakan serial number iPhone refurbished dengan iPhone non-refurbished.


Bingung! Apa yang terjadi jika membeli iPhone Refurbish

Yup pastinya bingung antara membelinya atau tidak, mengingat harganya pas dikantong dan harga yang tidak sebanding dengan semestinya. Menyoal lebih dalam mengenai produk refurbish, perangkat yang sudah dilakukan pergantian entah dari software maupun Hardware oleh Apple.

Maka dariitu Anda harus berhati-hati jika membeli produk ini karena sebagian masih ada sistem operasional yang tidak berfungsi walaupun yang lainnya berfungsi, serta ada juga perangkat aplikasi semuanya berjalan dengan normal.
(Hoki-hokian)

Kemudian, Anda juga harus memperhatikan sisi-sisi frame atau bezel apakah terdapat goresan atau tidak terdapat goresan. karena sangat sulit membedakan produk refurbish atau produk non-refurbish secara fisik. Nah, menurut Anda bagaimana mengenai ponsel Refurbish apakah layak dijual atau Anda juga berminat ingin membeli gadget ini ? Silahkan komentar dithread bawah ini untuk mengenai handphone refurbish.

2 komentar


EmoticonEmoticon