Jumat, 30 September 2016

Penting! Ini Dia Cara Menjaga Badan Agar Tetap Sehat


Artikeldokter.com
Bagi sesorang yang bekerjakeras pasti akan lupa dengan kondisi badan yang dialaminya, dimana tak terhelakan pekerjaan yang dianggapnya penting. Contohnya mimin miliki jadwal padat. Disaat Pagi kerja di Industri malamnya nulis artikel, bagaimana tidak cape coba. Oleh karena itu, mimin berikan tips menarik agar kondisi badan tetap fit atau sehat dengan diterpa kesibukan :

1. Meluangkan waktu untuk meminum air putih

Kebanyakan orang jika sedang sibuk dengan kerjaan pasti akan lupa meminum air putih, yang akan menyebabkan dehidrasi atau bisa disebut juga kekurangan cairan. Menurut informasi yang dilansir oleh Wikipedia arti dari Dehidrasi gangguan dalam keseimbangan cairan atau air pada tubuh. Hal ini terjadi karena pengeluaran air lebih banyak daripada pemasukan (misalnya minum). Gangguan kehilangan cairan tubuh ini disertai dengan gangguan keseimbangan zat elektrolit tubuh.

Entah mengapa mimin juga suka sering lupa minum air putih disaat kala sedang sibuk kerja, setelah mimin tahu bahayanya jarang meminum air putih yaitu sering pusing, mata kunang-kunang, mual dan tidak nafsu makan. Kini, mimin meminum air putih dengan secukupnya serta perlu diingat jangan terlalu banyak minum air putih juga karena takut dikhawatirkan akan beresiko pada ginjal, berbahaya pada jantung atau bisa juga mempengaruhi sistem perederan darah.

2. Meminum Jus Buah / Sayuran



Jenis buah dan sayuran banyak beragam jenisnya dimulai dari kecil hingga besar, tapi mimin sangat suka sekali jus Alpukat. Eh tak disangka, ternyata buah Alpukat mengandung akan kaya kalium/Potassium, Vitamin B dan Vitamin K serta tinggi lemak yang tak jenuh dimana bermanfaat untuk menurunkan kadar kolestrol dan menjaga kesehatan jantung. Dikutip oleh Thergran-M .


Bukan itu saja,Alpukat juga mengandung sumber vitamin E tertinggi dikalangan anti-oksidan untuk menangkal radikal bebas serta berbagai serangan virus penyakit. Sekedar informasi, dengan berat 1buah Alpukat setara +/- 58mg Magnesium atau Anda juga bisa mengosumsi Suplemen Thergran-M yang mengandung Magnesium tinggi dikarenakan Magnesium berperan penting dalam mengembalikan, meningkatkan serta mempertahankan daya tahan agar cepat pulih dari sakit.

3. Atur waktu Istirahat secukupnya



Nah ini dia yang harus perlu diperhatikan,mimin sarankan atur waktu sebaik mungkin sebelum sakit menerpa Anda, dikarenakan jika tidak atur waktu Istirahat maka badan menjadi drop dan mudah lelah serta menjadi menyebabkan kurang tidur. Jika kurang tidur maka gejalanya kepala akan terasa pusing. Benar begitu ? Yup, mimin juga pernah merasakan yang namanya kurang tidur karena di siang hari menjalankan aktifitas yang padat dan menulis sebuah artikel hingga larut malam yang mengakibatkan badan menjadi drop dikala pagi hari.


Oleh karena itu, jangan lupa meminum vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan atau vitamin untuk memulihkan kondisi tubuh setelah sakit misalnya meminum Vitamin C, dimana vitamin ini larut dalam air dan memiliki peranan penting dalam menangkal berbagai penyakit.

4. Atur tingkat kecerahan suatu perangkat Elektronik



Secara tidak sadar bahwa terlalu sering menatap suatu layar mata terasa ada kunang-kunang atau ada airnya. Besar kemungkinan mata tersebut sudah lelah dan butuh istirahat, misalnya seperti mimin saat ini kerja di Industri menjadi Customer Service. Nah, kalau kerjanya menjadi Customer Service otomatis mata sering menatap layar dong ?

Dengan keseringan menatap layar monitor seperti Smartphone, TV atau Laptop/PC maka mata mudah lelah, berkunang-kunang, terdapat seperti adanya air dimata kita.

Mimin juga disaat menggunakan laptop tingkat kecerahannya direndahin atau dalam kurun waktu 5jam pantengin layar monitor, usahakan setelah itu mata istirahat sekitar 30menit hingaa 60 menit dan begitu juga nonton TV jangan terlalu dekat dalam radius 2meter agar mata terasa nyaman. Jika mata sudah berkunang-kunang pasti badan menjadi drop nantinya.


Nah itu dia Empat tips mengenai agar tubuh tetap fit atau sehat menurut pengalaman mimin, jangan lupa share atau komentar dibawah thread ini serta Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Taisho.

This Is The Newest Post

15 komentar

Wah gua jarang banget atur tingkat kecerahan suatu barang elektronik hihi. Dan kayanya harus perbanyak minum nih biar tubuh engga kekurangan cairan

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Beneran Ko, saat ini saya sedang kekurangan mineral nih, padahal dulu rajin banget minum air putih.. ok sip, seperti kudu digiatin lagi.

Sepintas mirip kek buat diet yeh wkwkwk

Nice Share ^_^

Gw lagi super duper kurang tidur + mw ngurangin makan.. wkwkwkwkw...

Makanya agak lemes n ga sehat pola hidupnya T_T

Semoga jam tidur sma kualitas makanan n multivitamin bisa balik ke yang lebih sehat ^_^

Makasih bermanfaat banget. Oh iya yg paling diharuskan ya olahraga minimal 3 kali sminggu agar badan tetap sehat dan bugar. :)

sangat bermanfaat, makasih infonya :)

soal vitamin, ini gw ada pengalaman rada ajaib.. kalo vitamin murah, efeknya lambat.. tapi kalo yg mahalan, efeknya cepat, langsung seger.. itu aman gak sih ke badan??

Yaampun,,, saya kurang minum jus buahh

Air putih dan buah memang sangat dipercaya utk menjaga kebugaran tubuh!

Ya minum jus atuh, biar teta seger badannya

Sebaiknya konsumsi yang alami mas, jangan pakai suplemen obat!

Oh iya olahraga juga sangat berpengaruh!


EmoticonEmoticon