Rabu, 21 September 2016

Cara Paling Jitu Atasi Baterai Ponsel Andoid Cepat Panas !



Yup KetNokerz pasti merasa kesal dan sebal jika Gadget Anda merasakan Overheating atau bisa disebut dengan panas berlebihan. Oleh karena itu, penyebab dari perangkat yang cepat panas sangatlah beragam seperti terdampak Hardware ataupu besar kemungkinan disebabkan kesalahan si pengguna.

Kini, Anda jangan perlu khawatir mimin akan berikan ulasan tuntas solusi atau baterai yang berlebihan. Dimulai dari :

1. Disaat berpergian jauh/dekat, periksalah koneksi internet

Bagi Anda yang gemar traveling jangan lupa mematikan data seluler, kenapa ? Dikarenakan jika menyalakan data seluler maka ponsel tersebut akan mencari lokasi atau posisi keberadaan tempat yang dikunjungi. Jika posisi nya belum sampai ditemukan maka jaringan tersebut berputar akan mencari posisi yang tepat.

Bukan hanya itu saja, tanpa tak sadar tiba-tiba ponsel terasa panas disaat mengambil dari saku celana, tas atau penyimpan lainnya. Jadi, mimin sarankan jika berpergian jauh usahakan jangan lupa mematikan data selulernya.

2. Jangan lupa matikan jaringan Wifi, Bluetooth, GPS

Disaat menggunakan jaringan wifi entah dikantor, maupun dimall atau dirumah yang dimana bisa menghemat kuota data seluler Anda, pastinya akan memilih jaringan wifi (apalagi gratis). Nah sebagian besar menggunakan jaringan wifi (Gratis) akan lupanya mematikan sambungan wifi, kendati tidak bisa digunakan tapi sistem yang ada dalam smartphone tetap mendeteksi perintah untuk mengatifkan wifi selamanya.
Oleh karena itu tak dipungkiri bahwa baterai ponsel tersebut akan panas, bukan hanya itu saja begitu juga konektivitas lainnya seperti Bluetooth, GPS jika lupa mematikannya maka baterai cepat boros atau cepat panas. Alangkah baiknya, jika konektivitas yang sudah tidak digunakan lagi harap di non-aktifkan terlebih dahulu.

3. Mengoptimalkan Option Power Saving Mode

Fitur ini bisa dijumpai dengan ponsel yang bersistem Android, dimana Anda bisa melakukan penghematan baterai dengan diaktifkannya power saving mode serta bisa menyimpan daya baterai dan juga merekomendasikan dari segi tampilan gambar , tingkat kecerahan, dan yang berhubungan dengan tampilan munvul dilayar gadget Anda.

4. Mengurangi Intensitas Cahaya

Semua platform Android, iOS bahkan Windows Phone bisa mengatur tingkat kecerahan dimana memudahkan kita untuk membaca. Namun semakin tinggi dan semakin cerah juga tidak terlalu disarankan terlebih Anda yang sedang tidak berada di Outdoor (Luar Ruangan).

Kemudian, jika diruangan gelap maka alangkah baiknya untuk mengaturnya ketingkat paling tertinggi dengan begitu sistem ponsel anda tidak harus berkerja lebih keras dan otomatis berdampak juga kebaterai.

5. Mengatur waktu "Blacklight"

Dengan melakukan setting pada screen out time out merupakan pilihan yang sangat smart, pasalnya dengan ini membantu mengatur lamanya waktu redup apakah akan dibuat lama atau singkat. Lain halnya jika baterai sudah mendapatkan peringatan, biasanya cahaya smartphone akan redup. Tapi usahakan berikan waktu untuk mematikan layar secara otomatis.

Nah, itu tips  atau saran mengenai cara Ampuh mengatasi baterai cepat panas. Jika ada artikel yang menarik atau sependapat dengan thread diatas. Bisa lakukan komentar dibawah ini.


EmoticonEmoticon